What are you looking for?

Tuesday, June 21, 2016

Treatment for oily face

Pertama kenali dulu wajahmu. Termasuk jenis kulit kombinasi atau berminyak? Kalo pas bangun tidur, hanya daerah T di wajahmu saja yang berminyak, maka kulit wajahmu tergolong kombinasi. Kalo bangun tidur seluruh wajahmu udah berminyak, emang situ bikin wirausaha kilang minyak?!

Kulit wajahmu gampang berminyak seharusnya membuat kalian bersyukur! Orang yang memiliki kulit wajah gampang berminyak nggak akan mudah keriput saat tua nanti.

Tapi nggak oke juga kalo kemana-mana bawa kilang minyak di wajah. Berikut tips menghadapi kulit wajah berminyak.

1. Pake foundation padat + cair dengan perbandingan foundation padat yang lebih dibanyakkan (see how to mix your foundation)
2. Pake loose powder, terutama di daerah T yang paling gampang berminyak. Aku pake Ultima II transluscent loose powder. Bedak ini wanginya enak walaupun agak tajam. Packagingnya bagus dan tutup bedak bisa digunakan sebagai cermin. Bedak taburnya susah keluar dari lubang-lubang kecilnya, dan tekstur butirannya agak keras, tapi bener-bener menempel alami pada wajah. Harganya 110k kalo langsung beli di counter Ultima. Dalam hal aplikasi, aku lebih suka pake spons agar bedak menempel sempurna dan merata. Baru setelah itu pake kuas agar sisa bubuk bedak dapat dibersihkan


3. Bawa oil face paper kemana-mana. Aku pake Acne Oil Face Paper. Karena aktivitasku di luar ruangan, biasanya 3 jam saja wajahku sudah terlihat berminyak. Tekan bagian yang berminyak dengan oil face paper. Jangan diusap karena akan merusak setting make up kamu. Tekan berkali-kali sampai minyak terserap ke oil face paper. Kalo lagi lupa bawa, bisa juga pake spons bedak. Gak perlu ditambahin bedak buat touch up kulit berminyak. Nanti malah wajahmu belang bonteng. Cukup tekan spons (lagi-lagi jangan diusap!) pada daerah yang berminyak saja.


4. Pake peeling wajah khusus untuk wajah berminyak. Aku pake Mustika Ratu Peeling Gel yang mengandung ekstrak teh hijau. Pake 2 kali seminggu agar hasil maksimal. Oleskan peeling gel pada wajah secukupnya, gosok selama 2-5 menit sampai sisa peeling tidak ada lagi pada wajah. Bilas dengan air hangat.

Nah jangan ngerasa nyesel lagi ya punya kulit berminyak!

Sunday, June 5, 2016

I care about my lips!

Bagi kamu yang suka pake lip matte, adakalanya pasti bibir kamu menjadi kering bahkan pecah-pecah. Matte nya jadi gak enak dilihat lagi kan? Jangan sampe hal ini terjadi pada kamu! Bahkan buat yang gak suka pake lip matte pun suka ada yang bibirnya inisiatif buat jadi kering kan? That's too bad!

Tips & tricks ala ala agar bibir kamu tetap sehat:

1. Tiap sikat gigi, sikat juga bibir kamu. Jadi bibir yang kering itu akan terangkat oleh sikat. Seperti scrubing saja. Sikatnya pelan-pelan aja kalo bisa pakai sikat gigi yang lembut.
2. Banyak minum! 1.5 liter sehari ya usahain. Makan buah dan sayur juga biar bibir kamu punya vitamin C alami 

3. Pakai lip balm sebelum tidur. Perawatan akan membuahkan hasil yang maksimal ketika dilakukan sebelum tidur. Niscaya besok pagi, bibir kamu akan tetap lembab.

Aku pake Tender Care dari Oriflame buat ngelembabin bibir. To the point, ini seperti balm pada umumnya. Bedanya Tender Care mengandung beeswax yang lebih bersifat melembabkan. Tender Care yang aku pakai ini versi original. Wanginya ringan, hanya wangi cream saja.

Kemasannya bulat tapi kecil jadi gampang dibawa kemana-mana. Dengan isi sekitar 13 gr, cream ini akan cukup awet karena pemakaian yang tipis saja sudah cukup.

Sulitnya mengambil cream ketika kamu berjari besar atau berkuku panjang. Namun harganya oke, aku beli pas lagi diskon yaitu dibawah 40k. 

Biasanya aku pakai malam hari sebelum tidur dan pagi hari setelah mandi. Diamkan 1 menit agar Tender Care meresap dan benar-benar kering. Jadi kalo abis itu mau pake lip matte, akan tetap matte. Bukan glossy. 

Tender Care bisa juga dipakai pada siku, lutut, dan tumit agar tidak kasar dan senantiasa lembab. Agar hasil maksimal oleskan Tender Care setiap saat kulit terasa kering. Bisa dipakai juga pada kuku untuk menghilangkan kutikula.

Cantik gak harus menor, tapi sehat itu harus!