What are you looking for?

Treatment for oily face

Pertama kenali dulu wajahmu. Termasuk jenis kulit kombinasi atau berminyak? Kalo pas bangun tidur, hanya daerah T di wajahmu saja yang berminyak, maka kulit wajahmu tergolong kombinasi. Kalo bangun tidur seluruh wajahmu udah berminyak, emang situ bikin wirausaha kilang minyak?!

Kulit wajahmu gampang berminyak seharusnya membuat kalian bersyukur! Orang yang memiliki kulit wajah gampang berminyak nggak akan mudah keriput saat tua nanti.

Tapi nggak oke juga kalo kemana-mana bawa kilang minyak di wajah. Berikut tips menghadapi kulit wajah berminyak.

1. Pake foundation padat + cair dengan perbandingan foundation padat yang lebih dibanyakkan (see how to mix your foundation)
2. Pake loose powder, terutama di daerah T yang paling gampang berminyak. Aku pake Ultima II transluscent loose powder. Bedak ini wanginya enak walaupun agak tajam. Packagingnya bagus dan tutup bedak bisa digunakan sebagai cermin. Bedak taburnya susah keluar dari lubang-lubang kecilnya, dan tekstur butirannya agak keras, tapi bener-bener menempel alami pada wajah. Harganya 110k kalo langsung beli di counter Ultima. Dalam hal aplikasi, aku lebih suka pake spons agar bedak menempel sempurna dan merata. Baru setelah itu pake kuas agar sisa bubuk bedak dapat dibersihkan


3. Bawa oil face paper kemana-mana. Aku pake Acne Oil Face Paper. Karena aktivitasku di luar ruangan, biasanya 3 jam saja wajahku sudah terlihat berminyak. Tekan bagian yang berminyak dengan oil face paper. Jangan diusap karena akan merusak setting make up kamu. Tekan berkali-kali sampai minyak terserap ke oil face paper. Kalo lagi lupa bawa, bisa juga pake spons bedak. Gak perlu ditambahin bedak buat touch up kulit berminyak. Nanti malah wajahmu belang bonteng. Cukup tekan spons (lagi-lagi jangan diusap!) pada daerah yang berminyak saja.


4. Pake peeling wajah khusus untuk wajah berminyak. Aku pake Mustika Ratu Peeling Gel yang mengandung ekstrak teh hijau. Pake 2 kali seminggu agar hasil maksimal. Oleskan peeling gel pada wajah secukupnya, gosok selama 2-5 menit sampai sisa peeling tidak ada lagi pada wajah. Bilas dengan air hangat.

Nah jangan ngerasa nyesel lagi ya punya kulit berminyak!

No comments:

Post a Comment