What are you looking for?

Snail leads to smoothening and firming


Dear readers!


Ini blog pertama aku di tahun 2017. Bulan Januari aku sibuk ngurusin field trip ke Flores dan ujian jadi gak nyempet buat nulis. Sekarang udah nganggur lagi jadi bisa nulis blog.

Udah curhatnya... sekarang aku mau ngasih first impression dan review masker dari Etude House.

Snail!! Coba deh apa yang kalian pikirin kalo mendengar kata "Snail" pada sebuah produk skin care? Kalo aku langsung terlintas kata anti aging. Lendir siput bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Bagaimana sih kalo Snail yang ada di sheet mask Etude House?



Pada kemasan tertulis dua manfaat yaitu "smoothening" dan "firming". Sepertinya masker ini akan memberikan efek melembutkan dan mengencangkan pada wajah.



Satu kelemahan sheet mask menurut aku yaitu kurang nampol. Rasanya kaya gak pake masker. Beda deh kalo kalian pake masker clay atau wash off. Berasa pake maskernya. Efek setelah pemakaian juga lebih berasa. Kalo sheet mask hanya seperti menempelkan tissue basah pada wajah. Menurut kalian bagaimana?

Pas buka kemasan dan menarik keluar sheet mask, sempet bingung bagian depan dan belakang yang mana. Lembaran masker ini juga tergolong tebal. Ternyata bagian hidung pada sheet mask sengaja dilipat untuk memudahkan penempelan pada wajah.  Setelah menempel pada wajah, baru lah lipatan hidung dibuka sehingga hidung kita tertutup oleh sheet mask. Lubang bagian mulut juga cukup besar jadi kita masih bisa berbicara saat menggunakan masker ini.




Wanginya sedikit aneh. Karena aku belum pernah mencium aroma lendir siput, jadi aku gak tau ini wangi lendir siput atau bukan. Tapi aku ngebayangin iya karena aromanya memang agak amis buat aku.

Pada kemasan tertulis untuk menempelkan sheet mask 10 sampai 20 menit pada wajah. Aku sih dilebihin agar efek dari pemakaian lebih berasa. Rasanya kurang nyaman saat lagi pemakaian sheet mask karena sheet mask benar-benar basah jadi terasa berat pada wajah. Enaknya, ada efek mendinginkan walaupun gak aku masukin kulkas dulu. Gak ada efek perih pada bagian jerawat atau pun pori-pori wajah yang besar.

Udah 40 menit! Aku angkat sheet mask dari wajah. Sekarang wajahku full dengan cairan lengket. Pijat wajah dengan lembut agar nutrisi dari masker terserap dengan baik. Sedikit ada efek panas diatas bibir mungkin karena menempelkan sheet mask terlalu dekat dengan bibir. Setelah itu aku lanjutkan dengan penambahan cairan sisa di kemasan. Cairan pada kemasan berwarna putih susu dan sedikit kental.



Setelah pemakaian sheet mask, sisa cairan masker pada kemasan aku usap ke seluruh wajah. Aku tunggu kering kemudian aku bawa tidur.

Efek melembutkan dan mengencangkan setelah satu kali pemakaian belum begitu terasa sih. Wajah terasa sedikit lebih lembut dan lengket. Saking lengketnya jadi seperti berminyak.

4 out of 5 stars!

Jadi bagaimana apakah kalian tertarik buat nyoba sheet mask ini?

With love,
Ayu

No comments:

Post a Comment