What are you looking for?

Wardah Lipstick Pallete Review by Ayu Winati



Hello! Sekarang sudah bulan Maret which is aku belum mereview produk make-up di bulan ini. Menebus rasa bersalah, aku akan mereview Wardah Perfect Red Lip Palette. Check it out!



Sesuai dengan tipenya, shade yang dihadirkan di sini adalah shade kemerah-merahan. Cocok banget buat ke pesta. Apalagi, 2 shade dari lip palette ini memiliki efek glitter yang cocok banget buat ke pesta pada malam hari. Kemasannya berbentuk persegi panjang yang tipis sehingga cukup praktis dan tidak memakan banyak tempat. Warnanya abu-abu metalik dengan tulisan Wardah disudut kanan bawah kemasan.


Di balik kemasan, terdapat deskripsi singkat mengenai produk, komposisi, berat (10 g), dan expired date. Hal yang paling menarik dari komposisi yaitu terdapat Shea Butter. Komponen ini dapat melembabkan dan menutrisi bibir juga. Oh iya, dibagian bawah juga terdapat nomor lip palette (ada 8 nomor, sesuai dengan jumlah shade di dalamnya). Mungkin bagi kamu yang mau beli satuan shade dalam bentuk lipstick bisa merujuk ke nomor-nomor ini :D


Voilaa! Begini lah tampilan dalam kemasan. Shade-nya cukup komplit, dari warna merah sampai keunguan. Semua warna aku suka! Kecuali nomor 1 dan 2. Agak menor buat aku. Di samping itu, jangan khawatir, seluruh shade dilindungi plastik mika untuk menghindari terkoyaknya lip palette. Kuas yang disediakan juga cukup nyaman untuk digunakan (review kuas setelah review shade di bawah ini). Dari kode dibalik kemasan, kita dapat mengetahui beberapa shade merupakan lipstick matte. Namun, saat di aplikasikan, hasilnya seperti lipstick biasa tidak matte sama sekali. Lalu aplikasi dari lip palette ini perlu berkali-kali karena tidak langsung pigmented. Ketahanannya juga tidak lama, bahkan sehabis makan sudah menghilang. Jadi jika ingin di pakai ke pesta, kamu perlu siasati lip palette ini dengan memakai bedak pada bibir setelah mengaplikasikan lip palette. Jangan lupa bawa lipstick buat touch up lagi.


Ini shade nomor 1. Mungkin di foto kurang terlihat, tapiiiiii shade ini ada efek glitternya. Merahnya juga merah terang. Aku belum pernah pakai shade seperti ini jadi menurut aku terlalu menor. 


Ini shade nomor 2. Merahnya ke oranye-oranyean. Kalau kamu pernah pakai aplikasi camera 360, nah ada efek yang aku lupa nama aslinya apa, tapi aku dan temen-temen biasa menyebutnya efek bibir chuba. Warna bibir kamu bakalan jadi oranye tua gitu. Aku kurang suka.


Shade nomor 3 cukup bagus bagi yang suka pakai shade warna merah. Warna merahnya natural walaupun shade ini tergolong merah tua. Cocok bagi yang berkulit putih.


Nah shade nomor 4 ini keungu-unguan tapi nggak bikin kamu kelihatan mystic. Ungunya nggak bold. Aku aja belum pernah pakai shade ini jadi suka sama warna ungunya!


Shade nomor 5! Ini favorit banget karena sesuai sama warna bibir. Jadi kelihatan nggak pucat dan wajah jadi segar. Cocok untuk yang kulitnya putih. Ada efek glitternya, tapi nggak sebanyak di shade nomor 1.


Shade nomor 6 ini tergolong pink cerah. Nah bagi yang suka sama warna pink cocok banget pakai shade ini. Karena warnanya kurang pigmented, jadi bagi kamu yang berkulit sawo matang pun cocok menggunakan shade ini :)


Shade nomor 7 ini juga warna ungu tapi lebih kalem. Bagi kamu yang berkulit sawo matang tapi pengen nyoba shade ungu cocok deh pakai shade nomor 7 ini.


Nah shade nomor 8 ini kecoklatan dan cocok ke semua kulit menurutku. Coklatnya nggak membuat kamu kelihatan pucat. Cocok untuk dipakai sehari-hari.


Ini kuas yang disediakan oleh Wardah. Pertama kali dipakai, kaku banget. Jadi aku siasati dengan menggunakan micellar water lalu dikeringkan. Alhasil kuas lebih lembut jadi nyaman digunakan. Gagang kuas cukup panjang jadi memudahkan pengaplikasian lip palette pada bibir.

(+)
+ Ringan untuk dibawa-bawa
+ Desain simpel
+ Pilihan shade beragam

(-)
- Warna nggak pigmented
- Not transferproof

Hayooo jadi kamu tertarik membelinya atau nggak? :o

with love,
ayu

No comments:

Post a Comment