What are you looking for?

Tutupi apa yang perlu ditutupi

Hello guys! Balik lagi ke make up tips and tricks dari ayuwinati. Aku yakin banget setiap dari kalian pasti punya masalah pada wajah. Atau lagi pengobatan biar jerawat sama bekas jerawatnya menghilang? Itu aku banget! Sedikit curhat, aku punya wajah yang sensitif banget. Kena debu dikit, jerawatan. Kena air tanah yang nggak biasa, jerawatan. Nyobain make up baru, jerawatan. Terus aku sempet berhenti perawatan karena mau nyoba jenis perawatan lain. So, you must pay a lot ot attentions to your skin type, girls!

Sekarang aku mau ngasih tips gimana caranya biar jerawat sama bekas jerawat ketutup sempurna saat kita beraktivitas sehari-hari. Anyway, sebaiknya sih nggak perlu pakai make up dulu kalo lagi jerawatan. Cuma yaa kalau penampilan itu penting banget di dalam kegiatan kalian sehari-hari, berikut tipsnya!


This is my bare face tanpa make up apapun. Ada beberapa jerawat sama banyak banget bekas jerawat yang entah bagaimana menghilangkannya. Kalau kalian punya solusi boleh comment di bawah ya :)


Pertama, aku bakal aplikasiin concealer. Aku pakai pro conceal dari LA girls yang shade nude. Aku pilih shade agak gelap agar menyesuaikan warna kulit sama warna foundation aku. LA girl ini enak banget karena ujung dari tube ini berupa kuas. Tapi hati-hati saat memencet tube karena riskan terlalu banyak concealer yang keluar. Aku menyiasatinya dengan posisi tube menghadap ke bawah, dekatkan kuas ke bagian yang akan ditutupi, dan pencet tube dengan perlahan. Aku menutupi semua jerawat, bekas jerawat, dan kantung mata. Concealer ini cepat kering jadi setelah diberi concealer langsung ditekan dengan jari sampai terlihat natural.






Setelah concealer kering, aku akan mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Aku pakai Revlon Color Stay untuk Combination or Oily Skin. Aku pilih shade paling gelap dari Revlon yaitu True Beige. Revlon make up dari Amerika jadi shade nya masih menyesuaikan orang luar negeri. Foundation ini mengandung SPF 15 dan bersifat cepat kering. Jadi aku pump sedikit baru aplikasikan pada satu bagian wajah (misal: dahi). Begitu terus sampai seluruh wajah dan leher tertutupi dengan rapi. Aku aplikasiin pake jari dengan cara ditekan-tekan sampai foundation merata. Beda sama diblend, hasilnya lebih coverage. Foundation ini awet. Setelah wudhu nggak luntur terus nggak gampang oily padahal tipe wajahku berminyak. The best deh!







Selanjutnya aku mau aplikasiin loose powder dari Ultima. Aku sudah pernah buat reviewnya jangan lupa kepoin postingan aku yang lain ya :D Cara aplikasiinya sama ditekan-tekan sampai merata agar settingan foundation tadi nggak rusak.


Voilaaaa! Ini lah hasilnya. Seluruh bekas jerawat berhasil tertutupi. Kantung mata berhasil tersamarkan. Kalau jerawat masih sedikit terlihat karena bentuknya 3D alias menonjol. Anyway look kaya gini aman banget buat dipakai sehari-hari, nggak akan terlihat menor.


Semoga bermanfaat!

ayuwinati <3

No comments:

Post a Comment