What are you looking for?

Stay nude, stay sexy (A review about 3 brands of lip cream with nude shade)

Hello my readers ❤

To warm up my blog, I will discuss about lip cream again! Postingan aku yang membandingkan antara Make Over dan LT Pro lip cream banyak banget yang baca. Jadi, aku mau sharing lagi tentang lip cream yang aku punya khususnya dengan nude shade. Aku punya tiga lip cream dengan nude shade. Pertama ada Make Over, kedua ada Purbasari, dan ketiga ada The Balm. Aku bakal bahas satu-satu apa aja kelebihan dan kekurangan dari produk-produk ini.

1. Make Over





Tampilan box Make Over lip cream berwarna hitam dan menampilkan sebagian lebih dari botol lip cream karena ada bagian box yang terbuka. Hal ini memudahkan kita untuk melihat langsung shade, walaupun pada box juga tertulis shade berapa dan apa. Lip cream yang aku pake ini salah satu dari produk terbaru Nude Attitude Make Over yaitu shade 011 Pompous. 




Botol lip cream dari Make Over ini tidak terlalu panjang tetapi agak bulky dengan volume 6,5 gram. Keterangan shade, seperti biasa, ada dibagian bawah botol dengan stiker tempelan. Kuas lip cream ini menurutku cukup nyaman digunakan karena ujung kuas cukup runcing dan lembut. 







Lip cream Make Over ini menurut aku kental banget, jadi durasi untuk matte nya agak lama (lebih dari 3 menit). Tetapi, karena kental, kamu cukup sekali apply saja sudah langsung pigmented. Warnanya agak coklat ya dibandingin sama Lip Cream Purbasari shade Azalea (akan dibahas pada section selanjutnya). Kiss proof? Agak gak kiss proof sih karena masih menyisakan warna ketika aku kiss ke punggung tangan walaupun lip cream sudah kering. Bagi yang pengen bibirnya kelihatan full, cocok banget pake lip cream Make Over ini. Tekstur kentalnya akan membuat bibir kamu full dan tercoverage warna dengan sempurna. Teksturnya juga gak bikin bibir aku kering. Ketahanannya diatas 5 jam ya tetapi perlu retouch setelah makan. Harganya kurang lebih 100k dan lip cream ini bisa ditemukan di drug store, stand di mall, maupun supermarket. 

Rate? 4 out of 5 kisses :*

2. Purbasari







Box dari lip cream Purbasari berwarna hitam juga, namun bagian yang terbuka untuk menunjukkan botol lip cream hanya sedikit. Meskipun begitu, kita masih bisa melihat shade lip cream dari botol. Seperti yang sudah disebutkan di atas, aku memilih lip cream Purbasari shade 02 Azalea. Purbasari hanya memiliki 4 varian shade lip cream dan buat aku yang kelihatan pucat kalo shadenya terlalu nude, aku pilih shade Azalea yang agak pink ini.




Botol lip cream sedikit lebih panjang dari botol Make Over, namun lebih ramping. Sudut-sudut botol juga lebih tajam. Untuk bahan juga sama terbuat dari mika kaca, dengan tutup botol berwarna hitam. Namun, ada aksen border emas pada tepi tutup botol, khas Purbasari. Keterangan shade ada di bawah botol, dengan stiker. Kuas juga cukup runcing dan lembut diaplikasikan. Hanya saja jarak antara pegangan dengan ujung kuas cukup panjang jadi memerlukan presisi lebih. Netto nya sama dengan Make Over yaitu 6,5 gram.




Seperti yang sudah aku bilang, shade ini agak ngepink. Aku pernah pakai baju warna pastel dan dipadukan dengan lip cream ini tuh jadi kalem banget performanya. Teksturnya ringan jadi cepet kering banget. Menurutku gak cukup sekali oles, perlu berkali-kali biar warnanya pigmented. Gak perlu takut numpuk-numpuk karena teksturnya ringan, cocok buat kamu yang baru belajar pakai lip cream. Hanya saja, agak sedikit membuat bibir kering. Kiss proof? Iya loh guys. Aku kiss ke punggung tangan, tidak meninggalkan cap bibir. Tetapi tetap perlu retouch setelah makan. Lip cream ini sempet laku banget pas lebaran kemarin, tetapi sudah banyak dijual kembali di drug store dan supermarket. Aku sih belum pernah nemuin stand Purbasari di mall ya. Harganya juga terjangkau, cuma 45k saja. Ketahanannya di atas 5 jam.

Rate? 3.8 out of 5 kisses :*

3. The Balm







Sincerly, The Balm adalah salah satu brand high end dengan harga paling terjangkau. Aku seneng banget pas tau kalo ada stand The Balm di Bintaro X Change. Kalau kamu pernah liat kemasan-kemasan make up dengan tema vintage, udah pasti make up itu dari brand The Balm. Lihat saja box dari lip cream nya ini. Cute kan? Aku pilih shade Sincere yang cocok sama aku, agak ngepink dan gak terlalu coklat. Ini pilihan pacar aku, jadi yaa harusnya gak aneh ya pas kita pake lip cream ini di mata sebagian cowo-cowo lain. Wihiw. Ada dupe nya Kylie juga, shade nya satu tingkat lebih gelap di atas Sincere. Tapi di aku gelap banget jadi kaya dark villain hahaha. Mungkin yang kulitnya lebih gelap dari aku bisa pakai shade lebih gelap dari Sincere.






Kelucuan dari tema vintage, juga terbawa di botol loh. Keterangan shadenya juga gak pakai stiker, langsung ada pada botol. Tutupnya yang panjang, memudahkan kita buat memegang dan menggunakan kuas. Ujung kuas juga cukup runcing jadi bisa mengaplikasikan lip cream dengan sangat presisi. Warna tutupnya abu-abu, cocok dengan botol bening dengan gambar bertema vintage.





Duh lip cream ini tahan di atas 12 jam. Setelah makan juga gak perlu retouch. Sifatnya cepat kering dan ringan banget di bibir. Kiss proof? Agak gak kiss proof sih ternyata, tapi oke lah dengan ketahanannya tadi. Oh iya, lip cream ini mengandung peppermint agar mencegah terjadinya penghitaman bibir. Wangi peppermint nya gak menyengat kok, dan sensasi  dingin dari peppermint ini sesaat aja pas pertama kali apply dan akan hilang dalam beberapa puluh detik. Isinya 7,4 mL dengan harga 260k. Kamu bisa beli di stand di mall, atau di Sephora. Sekali lagi, warnanya agak ngepink, tapi gak sepink shade Azalea. Jatohnya lebih ke nude (pada gambar swatch, The Balm ada di paling atas).

Rate? 4.5 out of 5 kisses :*


Hope you enjoy my content,
ayuwinati

No comments:

Post a Comment