What are you looking for?

Prime as primer

Hello, y'all!

Pastinya sebagian besar dari kalian sudah pernah dengar kata "Primer". Apa sih pentingnya primer sebelum menggunakan make up? Kalau cuma ke kampus perlu pakai primer nggak? Umumnya primer digunakan sebelum mengaplikasikan make up pada wajah. Sepertinya untuk pergi sehari-hari, belum perlu menggunakan primer. Berikut manfaat utama penggunaan primer:

1. Menutup pori-pori wajah
Beberapa produk primer mengklaim bahwa primer bisa menutup pori-pori wajah. Sekecil apapun pori-pori wajah kita, jika tidak menggunakan primer maka tidak akan tertutup sempurna oleh foundation. Apalagi jika kamu memakai foundation cair.

2. Membuat make up menempel sempurna pada wajah
Jika make up tidak menempel sempurna, akan menimbulkan efek retak pada bagian wajah yang sering bergerak. Efek retak ini merupakan foundation yang tidak melekat sempurna sehingga saat seseorang tersenyum, foundation akan terpisah pada garis-garis senyum di wajah.

3. Membuat make up tahan lama
Nah yang satu ini penting kalau kamu lagi wisuda atau ke kondangan. Pastinya males atau bahkan tidak sempat untuk touch up sering-sering. Primer bisa membantu kamu dalam ketahanan make up dan mengurangi efek minyak di wajah.

Bagaimana cara menggunakannya?

Aplikasikan satu sampai dua tetes primer pada telapak tangan, ratakan pada seluruh wajah. Diamkan sekitar 1 menit, lalu aplikasikan foundation. Simpel kan?

Harga primer itu bervariasi,  rata-rata diatas idr 150k. Namun, sudah banyak brand lokal yang digandrungi oleh para make-up junkies. Selain harganya yang lebih terjangkau, kualitas dari brand lokal juga nggak kalah oke. Salah satu brand lokal yang digandrungi yaitu MakeOver. Kali ini aku mau mereview Hrydation Serum dari MakeOver. Walaupun dinamai serum, produk ini berfungsi sebagai primer.

Beginilah tampilan luar dari Hydration Serum. Box-nya berwarna hitam elegan. Box dari MakeOver ini memiliki penahan untuk bagian leher botol serum, sehingga kalian tidak perlu takut botol akan miring selama dibawa berpergian.


Botol produk ini terbuat dari kaca, berbentuk silindris, dan memililki tutup berupa pump. 

Tutup berupa pump ini memudahkan kita untuk mengambil serum dalam jumlah sedikit. Mengingat pemakaian serum hanya satu sampai dua tetes saja. Jadi kamu tidak perlu khawatir kebanyakan nuang dan mubazir!

Pada bagian atas pump terdapat petunjuk buka tutup sehingga memudahkan kita untuk mengeluarkan serum. 


Ukuran bersih serum ini 33ml  dan cukup awet karena tiap kali penggunaan hanya diperlukan sedikit saja. Serum berbentuk gel transparan dan sangat ringan di wajah.


 Terdapat expired date pada bagian bawah botol. Jangan lupa di cek!


Terdapat cara pakai, kandungan, dan expired date dari serum pada box. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga idr 98k.

Pro
+Cepat kering setelah diaplikasikan pada wajah
+Tutup pump memudahkan mengeluarkan produk dengan cermat
+Botol transparan jadi bisa melihat kuantitas serum
+Harga terjangkau

Cons
-Kurang menutup pori-pori
-Botol kaca, sehingga berat dan rawan pecah
-Kurang bermanfaat jika sebagai serum

4.2 of 5 stars!

Overall, aku merekomendasikan Hydration Serum ini untuk digunakan sebagai primer

Best,
Ayu

No comments:

Post a Comment