What are you looking for?

Monday, August 22, 2016

4 days DIY lemon toner challenge!


Hari pertama sampai hari kedua:

-Lemon setiap malam
-Pagi dan malam masih pake produk toner

Hari ketiga sampai hari keempat:
-Jeruk nipis setiap pagi dan malam
-Sudah tidak pakai toner lagi.

Tidak semua orang cocok menggunakan berbagai macam produk toner. Banyak sekali produk toner yang mengandung alkohol yang dapat membuat wajah sangat kering. Padahal akan lebih baik jika produk toner tidak mengandung alkohol. Produk toner tanpa alkohol cukup menguras kantong. Sekalinya ada yang murah, belum tentu cocok pada wajah. Berjerawat? Iritasi? Bisa saja terjadi jika salah memilih produk toner.

Do it yourself! Repot? Sedikit lebih repot. Makan waktu? Tidak beda jauh dengan durasi saat memakai produk toner. Hasil? Worth it.

Bahan apa saja yang dibutuhkan?
  1. Lemon atau jeruk nipis
  2. Air (dingin lebih nikmat)

Bagaimana cara membuatnya?
  1.      Cuci wajah dengan sabun pembersih sampai benar-benar bersih
  2.      Siapkan bahan
  3.      Peras irisan lemon dan tampung airnya
  4.      Jika tidak tahan perih, campurkan air lemon dengan sedikit air. Bagi kamu yang            tahan perih, tidak perlu dicampur air
  5.      Usapkan air lemon langsung ke wajah kamu secara merata. Usap terus terutama        pada bagian yang berjerawat
  6.      Diamkan kurang lebih selama 1 menit. Pada masa ini, kamu akan merasakan              sedikit gatal dan perih pada bagian jerawat dan kulit berpori-pori besar
  7.      Usap wajah dengan kapas kering (seperti menggunakan toner) secara merata
  8.      Usap wajah dengan kapas yang sudah diberi air. Air dingin akan membuat wajah          yang tadinya gatal dan perih akan lebih nyaman
  9.      Keringkan wajah dengan tissue atau handuk kering yang bersih


Lemon dan jeruk nipis sama-sama mengandung asam sitrat yang tinggi sehingga baik untuk kulit wajah. Selain meredakan jerawat, kedua jenis jeruk tersebut dapat mencerahkan wajah secara alami. Bagi kamu dengan wajah berminyak berbahagialah. Lemon dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Begitu kan fungsi toner?

Pada hari pertama, terdapat 3 jerawat besar pada wajah saya. Pada hari ke empat, semua jerawat sudah mengempis. Sekarang saya sedang menunggu kapan bekasnya akan menghilang sempurna.
Hari ke empat: Jerawat sudah mengering (lihat pada dahi dan atas bibir kiri)

Agar bekas jerawat menghilang lebih cepat jangan lupa scrubbing wajah kamu setidaknya 2 kali dalam seminggu. Saya scrubbing menggunakan ampas kopi.

Lalu kalau sudah terlanjur beli toner bagaimana? Ya pakai saja kalau kamu merasa sayang. Tapi pakai lah pada leher yang tidak sesensitif wajah. Leher juga penting diberi toner jika kamu menggunakan make up sampai leher. Diapakan lagi ya tonernya? Bisa kamu pakai buat bersihin meja atau pajangan meja. Kalau mau beramal, bisa dikasih ke temen kamu yang wajahnya tidak sesensitif kamu.


Berbagi itu indah!

2 comments:

  1. Eh bener loh aku jg pernah nyobain pakai lemon dan cepet kempes jerawatnya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa tapi harus tahan-tahan perihnya hehe

      Delete