What are you looking for?

Gangan Ikan Khas Belitung

Negeri laskar pelangi merupakan sebuah pulau kecil yang indah banget. Kalo kamu kesini jangan cuma foto-foto aja, tapi harus kulineran juga! Di blog ini aku mau rekomendasiin salah satu makanan enak yang harus nyobain di Belitung.

Suka ikan? Pas banget. Kamu harus nyobain gangan ikan. Ikan ini dimasak berkuah dan disajikan dengan nasi, lalap, sambel, dan ikan asin. Gangan ikan berarti ikan berkuah. Jenis ikan yang dimasak yaitu ikan kakap. Bisa juga diganti dengan ikan kembung atau ikan kue. Kuahnya bener-bener sedap. Ikan tersebut dimasak dengan nanas. Bagi yang tidak suka nanas, beberapa rumah makan menggantinya dengan tomat. Pecinta ikan nggak akan nyesel makan gangan ikan ini. 



Rumah makan gangan ikan yang enak ada di Tanjung Pendam dekat pusat oleh-oleh BnB Belitung Snack. Lokasinya nggak jauh dari Hotel Harlika Jaya. Harganya 45k. Memang agak mahal untuk taraf rumah makan sederhana, karena yang digunakan adalah ikan kakap. Tapi kamu nggak akan nyesel karena makanan gangan ikan ini benar-benar enak! 4.5 out of 5 stars!

No comments:

Post a Comment