What are you looking for?

Aku nggak takut "sepatu basah"!

Beberapa hari ini, cuaca semakin tidak menentu. Matahari bisa sangat terik pada siang hari. Keringat kerap kali membasahi orang-orang di kantor. Menjelang malam, tiba-tiba hujan mengguyur seluruh kota. Sepatumu bisa saja basah dalam perjalanan pulang ke rumah. Minimal satu jam kamu akan ditemani pulang bersama sepatu basah. Mood kamu bisa menurun drastis. Kesal, sedih, ingin marah-marah? Ya! Hal ini tidak hanya membuat mood kamu saja yang drop, tetapi kondisi fisik kamu juga bisa ikutan drop.


Pada dasarnya, tubuh kita beradaptasi dengan kondisi lingkungan. Jika lingkungan sedang panas, maka tubuh kita akan berkeringat agar suhu panas tidak terperangkap oleh tubuh. Jika lingkungan sedang dingin, maka tubuh kita menggigil untuk menghasilkan panas. Jika perubahan cuaca terlalu drastis, apakah tubuh kita siap beradaptasi lebih cepat?

Beberapa hari saja kamu mengulangi kejadian "sepatu basah", maka kamu akan mulai merasakan pusing, radang tenggorokan, dan badan ngilu-ngilu. Selamat datang masuk angin! Kerjaan terbengkalai, deadline terlewatkan, dimarahi bos, dan dan daaaaaaaaaaaaaaaaaan hal-hal buruk lainnya.

Hal ini bisa dicegah nggak sih?

Tentu saja bisa. Kita memang tidak bisa mengatur cuaca, namun kita bisa mengatur kondisi fisik tubuh kita. Semenjak kejadian "sepatu basah" pertama, kamu akan mengalami pusing sampai radang tenggorokan. Pada saat-saat seperti ini, kamu bisa mulai meminum multivitamin. Berbagai jenis vitamin akan sangat dibutuhkan jika kondisi cuaca tidak menentu.

Mengapa multivitamin?

Multivitamin itu lengkap, dari vitamin A sampai vitamin E. Saat kondisi tubuh tidak stabil, sebenarnya yang dibutuhkan tubuh adalah berbagai jenis vitamin. Multivitamin ini berfungsi membuat kondisi tubuh kembali stabil. Terkadang, kandungan vitamin pada buah dan sayur yang kita konsumsi saja tidak cukup. Maka dari itu diperlukan tambahan multivitamin.

Salah satu produk multivitamin lengkap yaitu Theregran-M. Produk ini memiliki keunggulan tersendiri karena mengandung tambahan mineral. Mineral yang terkandung di dalam Theregran-M yaitu iodium, besi, tembaga, mangan, magnesium, dan seng. Mineral ini dapat mempercepat pengembalian kondisi tubuh. Satu kemasan berisi 4 tablet salut gula. Cukup 1 tablet sehari atau sesuai anjuran dokter.



Selanjutnya kamu tinggal istirahat. Tidur cukup dan perbanyak mengonsumsi buah dan sayur. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 1,5 liter sehari agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.


Setelah ini kamu nggak akan takut lagi dengan "sepatu basah" :p


No comments:

Post a Comment