What are you looking for?

Micell on the water

Micellar Water merupakan jenis produk perawatan wajah yang dapat membantu kamu untuk membersihkan wajah secara sempurna. Micelle yang terkandung dalam air dapat membersihkan kotoran sampai pori-pori wajah secara efisien. Lebih pentingnya lagi, kamu tidak perlu membilas setelah pemakaian. Micellar Water juga dapat digunakan sebagai make up remover, tanpa menimbulkan efek wajah kering. Bahkan Micellar Water tetap menjaga kelembaban wajah kamu.

Bagaimana cara pakainya?

Gampang banget! Cukup tuangkan Micellar Water pada kapas dan usapkan keseluruh bagian wajah (termasuk mata dan bibir!). Setelah itu tunggu sampai agak kering dan kamu bisa pakai pelembab wajah seperti biasa.

Kecanggihan Micellar Water membuat harganya tidak murah. Disini, aku mau review salah satu Micellar Water yang cukup ramah di kantong. Corine de Farme (biasa disingkat CDF) merupakan produk Micellar Water dari Perancis. Micellar Water ini mengandung bunga peony sehingga dapat berfungsi sebagai toner juga. Produk ini pun mengklaim dapat digunakan bagi pengguna lensa kontak. Aku pribadi, tidak merasakan perih di mata saat membersihkan area mata. CDF ini hypoallergenic, jadi cocok untuk kulit sensitif. 


Kemasannya cukup besar karena hanya tersedia satu ukuran yaitu 500 ml. Tutupnya menggunakan pump sehingga bisa menghemat penggunaan. Aku biasa memakai 2 pump untuk sekali penggunaan. Pump CDF ini bisa dikunci kembali sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tumpah. Walaupun, pada awalnya, aku nggak familiar dengan cara penguncian pump ini. Botolnya terbuat dari plastik tipis ramah lingkungan. 



Pasti sudah penasaran dengan harga? Kamu bisa mendapatkan CDF dengan harga IDR 190k saja. Jika dibandingkan dengan produk lain, CDF lah yang paling terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Produk ini sudah ada di Indonesia. Kamu bisa mendapatkannya di apotek-apotek (kalau aku beli di Guardian).


Micellar Water CDF ini memiliki aroma bunga yang cukup tajam. Lebih baik kamu cari testernya terlebih dahulu sebelum membeli. Tidak semua orang menyukai wangi bunga. Aku pribadi sangat suka wanginya karena memberikan efek segar dan relaks.


Berikut merupakan kandungan CDF: Aqua, Poloxamer 184, Glycerin, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Parfum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Disodium Edta, Paeonia Officinalis Flower Extract, Sodium Hydroxide.

Aku biasa pakai CDF pagi hari setelah mandi (sebelum menggunakan pelembab) dan sebelum tidur (setelah cuci muka, sebelum menggunakan krim malam). Sebenarnya, jika sudah menggunakan Micellar Water, kamu tidak perlu mencuci muka dengan sabun lagi. Tetapi, aku lebih memanfaatkan produk ini sebagai toner.

Beberapa reviewer lain bilang bahwa muka mereka tambah berminyak setelah pemakaian. Tipe kulitku memang berminyak tetapi tidak ada perubahan apa-apa (khususnya mengenai kadar minyak) setelah pemakaian produk.

Terimakasih sudah mampir!

Best,
Ayu

No comments:

Post a Comment