What are you looking for?

Ikea Make Over

"The power of make up". Pasti pernah denger kan istilah ini? Betul, make up memiliki kekuatan membuat seseorang tampak lebih cantik. Namun, jika kamu salah menggunakannya, kamu bisa kelihatan lebih seram.

Menurutku, semua wanita perlu mengetahui tentang make up walaupun gak akan dipakai sehari-hari. Kalo kamu ngantor, sampai dateng ke kondangan, seengganya pasti perlu lah sentuhan make up agar kelihatan ciamik dan segar.

Jadi penting banget sesekali buat ikut kelas make up. Atau minta ajarin temen kamu yang udah jago.

Aku milih ikutan kelas make up-nya Ikea yang udah terkenal banget di IPB. Banyak mahasiswi yang akan wisuda memesan jasa Ikea untuk make up. Bahkan sayap Ikea ini udah ke jabodetabek ternyata. Hebat!
Ini jadwal make overnya. Per kelompok dikenakan biaya Rp 350.000 kalo private Rp 500.000
Ikawati Fitria lah owner Ikea ini. Beliau belajar otodidak sejak 2 tahun yang lalu. Walaupun otodidak, hasil make up beliau sangat memuaskan. Beliau sering ikut seminar atau work shop mengenai make up dan make over sampai bisa buka usaha sendiri. Sungguh menginspirasi.

Baik, ramah, dan sabar. Beliau mengajarkan aku dan kelompokku untuk make over. Beliau nggak segan-segan membongkar tips and tricks yang dia pakai. Beliau juga menjawab semua pertanyaan kami mengenai harga-harga alat dan bahan make up yang dia gunakan. Kami belajar langsung di rumahnya di daerah Cimanggu. 
Peralatan make up Ikea
Kuas yang biasa dipake buat aplikasiin foundation untuk acara formal
Kuas buat aplikasiin foundation tipis-tipis untuk sehari-hari
Kesimpulan yang penting setelah ikutan kelas ini, "kanvas", Mbak Ika menyebutnya, harus rapih dan kuat. Maksudnya fondasi dasar dari awal menyemprot air mineral sampai pakai bedak harus benar-benar rapih dan menutupi flaw yang kita punya pada wajah. Jangan lupa sering-sering serap keringat dan minyak dengan spons agar kanvas nggak rusak. Kalo kanvas udah perfect, ngelukis wajah pun jadi mudah dan menyenangkan!
Suasana belajar make over
Before and after
For further information please visit
IG: ikeamakeover
Line: ikeafitria

No comments:

Post a Comment