What are you looking for?

Pesona Kesunyian Pulau Tukong, Belitung

Coba cari di google. Pasti yang muncul bukan Pulau Tukong, Belitung kan? Yap! Karena pulau ini tidak berpenghuni, hanya sebatas hamparan pasir putih ditemani batu-batu besar. Jika kamu berwisata keliling pulau-pulau dari Tanjung Kelayang, kamu pasti diantar ke Pulau Burong, Pulau Pasir, dan Pulau Lengkuas. Untuk yang satu ini kamu harus minta ke guide kamu untuk mampir ke Pulau Tukong. Biasanya pulau ini digunakan para fotografer dan model sebagai setting pemotretan. Tau kan kalo fotografer nyari setting yang kaya gimana? Sepi, tenang, dan pastinya memang pemandangannya oke. Itu lah gambaran Pulau Tukong.
Pulau Tukong, cotton candy cloud, dan langit biru
Very recommended to laying on this rock!
Entah mengapa namanya Pulau Tukong, guidenya bilang orang setempat bilangnya Pulau Tukong. Tapi beda ya sama Pulau Lutong. Kalo Pulau Lutong aksesnya dari Tanjung Binga. Kalo dari arah kota Tanjung Pandan, Tanjung Binga sebelum Tanjung Kelayang.


Bagi yang mau bersantai sejenak, menyepi dari dunia luar beserta keramaiannya. Ini lah surgamu! Kamu dapat berbaring diatas batu besar, melihat cotton candy cloud di langit biru, dan tak lupa, sentuhan lembut ombak menyentuh kakimu. 

No comments:

Post a Comment