What are you looking for?

Am I the real Miss Universe?

Wajah tidak selamanya sesempurna iklan produk sabun wajah di televisi. Pasti ada saja yang memiliki jerawat, tanda lahir, iritasi, pembuluh darah yang terlihat jelas, belang, dan berbagai masalah lainnya. Sebenarnya kalian nggak perlu khawatir, karena ada produk make-up yang namanya correction make-up untuk membuat wajah cantik kalian menjadi flawless!

Apalagi yang punya pipi bulat kaya gue. Kalo makan banyak, larinya ke pipi. Kapan bisa secantik Miss Universe yang tirus-tirus itu? Apalagi mereka mancung-mancung banget hidungnya. Tapi dengan adanya produk make-up countouring, kamu bisa menjadi Miss Universe untuk orang-orang di sekitarmu.

Nah ada nggak sih produk make-up correction dan countouring di dalam satu tempat dan harganya terjangkau? Repot kan kalo harus beli satu-satu, sama sekali nggak praktis buat dibawa kemana-mana. Apalagi bagi yang belum berpenghasilan (kaya gue, kuliah mulu) pasti maunya produk yang sesuai kantong tapi berkualitas. Ternyata brand City Color dari USA mengeluarkan produk itu! Sayangnya, produk ini belum masuk ke Indonesia. Harganya under 200k IDR. City Color Countour & Correct Cream Palette merupakan produk yang terdiri dari countour, bronze, dan highlight untuk countouring-nya serta green, violet, yellow, dan orange untuk correction-nya. Bentuknya berupa cream yang sudah diletakkan dalam wadah palet. Lengkap tapi praktis banget kan? By the way, apa sih maksud warna-warna tadi? Apa nggak wajah kita jadi pelangi nantinya? Nih cheat sheet correction make-up-nya.


PILIH WARNA SESUAI DENGAN KEBUTUHANMU!

Green: Cocok untuk menutupi area merah karena iritasi dan jerawat.

Yellow: Cocok untuk kulit yang cenderung terang. Warna ini digunakan untuk menutupi kantung mata dan area-area gelap pada wajah. Bisa juga digunakan untuk pembuluh darah yang tampak jelas, atau pun rosacea (iritasi berat).

Orange: Fungsinya sama dengan Yellow tapi ini lebih baik digunakan pada wajah yang cenderung gelap.

Violet: Kalo warna ini fungsinya kebalikan dari Yellow dan Orange. Bisa digunakan pada bagian wajah yang terlalu putih (bisa akibat belang).

Bagaimana sih cara pakenya?

Yang pasti, ini bisa dipake buat semua jenis masalah flaw pada wajah dari yang ringan sampe yang berat.

1. Boleh pake kuas, boleh pake jari. Tap cream palette kemudian tap pada flaw di wajah. Tap terus sampe flaw tertutup. Hal ini dilakukan sebelum pake foundation ya!
2. Baru lah kalian pake foundation. Umumnya pemakaian foundation yaitu dengan diusap secara merata. Namun pada bagian yang sudah dikoreksi tadi cukup ditekan-tekan saja dengan foundation agar correction tetap pada tempatnya.

Terus gimana caranya buat bikin pipi tirus? Cara mancungin hidung gimana?

Pertama kenali dulu apa itu countour, bronze, dan highlight. Bisa dikenali dari warnanya, countour merupakan coklat tertua, disusul bronze, kemudian highlight yaitu warna krem.

Contour = Ini bagian terpenting buat tirusin wajah kalian. Aplikasikan contour pada tulang pipi (dibawah tulang pipi lebih tepatnya). Tambahkan juga pada garis rahang dan dagu. Jangan lupa bentuk tulang hidung kalian dengan mengaplikasikan contour pada kedua tepi tulang hidung. Bagi yang nggak berponi, aplikasiin juga dibawah garis rambut (dahi paling atas) kalian ya!

Bronze = Ini diaplikasiin buat membuat gradasi antara contour dengan highlight nanti. Sebagai contoh, aplikasiin bronze di tulang pipi kalian tepat di atas contour. Lakukan pada semua bagian yang diberi contour.

Highlight = Ini bagian terpenting buat bikin tulang hidung kalian menonjol alias bikin mancung. Aplikasiin tepat pada tulang hidung kalian secara merata sehingga tulang hidung tampak jelas. Aplikasiin juga pada bawah kantung mata (tepat di atas bronze), di atas alis (boleh merata di dahi), ujung dagu, dan juga cupid bibir kalian.

Sebagai tambahan, gue orang yang berkantung mata tebal. Jadi setelah memakai foundation, gue aplikasiin concealer merk Revlon (liquid) yang ivory badge. Caranya bentuk segitiga terbalik di bawah mata dengan concealer tadi. Cara meratakannya juga di tap jangan di usap. Terkadang sebagai penunjang highlight, gue tambahin concealer juga dibagian yang diberi highlight (urgent: tulang hidung). Hasilnya menjadi lebih bagus.
By the way, contouring dan concealer dipake setelah pake foundation ya. Sebelum pake bedak.

Tanpa make-up

Make-up standar dengan correction, tanpa contour dan concealer
Taraaaa! Am I the real Miss Universe?
Final result! No filter needed

NB: Mohon maaf kalo hasil kurang maksimal, karena ini pertama kalinya pake contouring dan correction. We are learning by doing!

For further information please visit www.citycolorcosmetics.com


No comments:

Post a Comment